Selamat Datang Di Blog Ateja Yudhi Septian, Disini Adalah Tempat Sharing Software gratis, dan juga software android, yang ingin merequest sebuah program bisa lansung kesini, beri komentar, selain tempat share software blog ini juga sebagai sarana untuk belajar teknologi, yang masih bingung dengan android bisa ditanyakan dan yang masih bingung dengan laptop bisa juga ditanyakan

Friday 11 March 2016

Organisasi yang saya ikuti



Okey. . pada postingan saya yang sebelumnya saya sudah menjelaskan apa itu ilmu perpustakaan untuk yang sekarang ini saya bakal bercerita ke sahabat pembaca semua, tentang komunitas atau organisasi yang saya ikuti di prodi ilmu perpustakaan, siapa tahu nanti bisa bermanfaat bagi para pembaca hehe… jujur nih saya bingung harus mulai cerita dari mana, oke karena kebingungan ya saya cerita dari awal masuk jurusan ini aja ya J.. Pertama saya masuk ilmu perpustakaan ini tiba-tiba ada 2 organisasi melakukan presentasi seputar ilmu perpustakaan dan mengajak kami para anak IP mengikuti organisasi guna mengetahui bagaimana sih perkembangan dalam dunia ilmu perpustakaan ini, 2 organisasi ini saya katakan sama-sama bagus tidak ada yang lebih dan tidak ada yang kurang, nama organisasi di prodi saya yang jurusan IP ialah ALUS dan OMIP LIBERTY. 

Setelah presentasi dari organisasi selesai kami anak IP pun segera mendaftar untuk ikut serta dalam organisasi, pertama saya akan masuk ke ALUS tetapi karena teman kelas saya hampir semua mendaftar ke ALUS jadinya saya masuk ke LIBERTY mengapa saya masuk ke organisasi yang berbeda dengan teman-teman saya ? karena saya ingin mendapatkan informasi yang sekiranya ga di dapatkan di organisasi satunya sehingga nantinya saya bisa membagi informasi yang sekiranya penting buat teman-teman saya begitu juga dengan teman-teman saya mendapatkan info yang ga saya dapatkan di organisasi yang saya ikuti. Jadi saya sangat sengaja membedakan diri saya sendiri yang tidak mengikuti teman-teman, itu semua sudah saya pikirkan ke depannya, saya memilih agar bisa saling melengkapi informasi antar teman-teman kelas saya guna memajukan jurusan IP itu sendiri. 

Setelah beberapa lama berjalan didalam kegiatan organisasi, ada suatu kegiatan acara yang dilaksanakan setiap tahunnya dan acara itu dibawah pertanggung jawaban divisi saya yaitu divisi kecapi namanya. Ada satu masalah yang saya temukan di dalam melaksanakan kegiatan ini, apa masalahnya ? masalahnya saya di pilih menjadi ketua panitia dalam acara tersebut, oh iya sorry lupa ngasi tahu nama kegiatannya hehe, nama kegiatannya “ bedah buku “, mengapa itu menjadi masalah bagi saya ? iya jelas jadi masalah karena saya bisa dibilang dulunya ga terlalu aktif di dunia organisasi ini, kok tiba-tiba saya dipilih jadi ketua panitia, hadeeeeeh kan susah sendiri jadinya (-_-‘’ ). 

Ketika saya menghadapi masalah tersebut saya di beri arahan dan dikasi tahu oleh para senior saya begini lo alasannya kenapa kamu jadi ketua panitia katanya sambil ngomong serius “ yang semester 4 di divisi kita cuma kamu aja jadi ga ada yang bisa selain kamu, nantinya juga kamu bisa ajarkan ke juniormu agar kita tetap solid, tetap ada penerus ….” Mendengar kata itu ya sontak saya jadi besar kepala dikit lah hahaha wah ternyata saya penting juga ya di divisi ini meskipun jarang aktif kata saya di dalam hati hehehe. Hari demi hari mau gak mau ya saya jalani saja karena saya juga sudah dipercaya memegang tanggung jawab sebagai ketua, di dalam saya melaksanakan tugas teman-teman panitia setiap seksi berinteraksi dengan baik antar seksi lain, mereka bekerja sama dengan baik, itu yang membuat saya juga kembali semangat melaksakan tugas. Setelah semua tugas terselesaikan ya saya hanya tinggal membuat laporan pertanggung jawaban, itupun saya mengalami kesulitan tetapi saya lansung dibantu sama senior diberi arahan.
Sekian cerita dari saya.....Oh iya jangan lupa like & share dong hehehe


No comments:

Post a Comment